UPT Puskesmas Tanjung Palas Utara


Green Weblog Puskesmas "KREASI"
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting blog kami!

Copyright 2011 rustamedia.blogspot.com - All rights reserved

Rencana Pendirian Mushola “Al Aafiat” Di Kompleks UPTD Puskesmas

LOGO ALAAFIYAH Harapannya semua orang berada dalam kondisi sehat. Sehat (Arab  "Al-shihah"), dalam Islam bukan hanya merupakan sesuatu yang berhubungan dengan masalah fisik (jasmani), melainkan juga secara psikis (jiwa). Karena itulah Islam memperkenalkan konseps al-Shihhah wa al-afiyat (lazim diucapkan sehat wal'afiat). Maksud dari konsep itu yakni suatu kondisi sehat di mana seseorang mengalami kesehatan yang paripurna, jasmani, dan rohani atau fisik dan psikis.

Jika ada individu yang sehat, tentu ada pula individu yang sakit. Di hadapan Allah, orang sakit bukanlah orang yang hina. Mereka justru memiliki kedudukan yang sangat mulia.
"Tidaklah seorang muslim tertimpa derita dari penyakit atau perkara lain kecuali Allah hapuskan dengannya (dari sakit tersebut) kejelekan-kejelekannya (dosa-dosanya) sebagaimana pohon menggugurkan daunnya." (Diriwayatkan oleh Imam Muslim).

Berangkat dari dasar pemikiran di atas, UPTD Puskesmas Tanjung Palas Utara merasa tergerak untuk mendirikan tempat peribadatan (mushola) di lingkungan kompleks UPTD Puskesmas dengan tujuan menjamin kenyamanan beribadah bagi petugas, pengunjung/ keluarga pasien dan masyarakat yang tinggal berdekatan dengan kompleks UPTD Puskesmas Tanjung Palas Utara.

Pendirian mushola “Al Aafiat” (diambil dari “Sehat Wal’aafiat) didasarkan pada hasil keputusan rapat/ musyawarah dengan seluruh staf UPTD Puskesmas Tanjung Palas Utara pada hari Kamis, tanggal 27 Januari 2011, dimana dalam musyawarah tersebut disepakati pendirian mushola yang diberi nama “Al Aafiat” di lingkungan kompleks UPTD Puskesmas.  Selain itu juga telah terbentuk kepanitiaan pembangunan mushola yang diketuai oleh Bapak Amat Madi.  Pendanaan pembangunan diharapkan bersumber dari swadaya masyarakat dan para donatur.

Berikut adalah foto kerja bakti staf UPTD Puskesmas bersama-sama warga melakukan pematokan lokasi  dan dasar pondasi pendirian mushola “Al Aafiat”

IMG00108-20110311-1029

IMG00109-20110311-1029

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger