UPT Puskesmas Tanjung Palas Utara


Green Weblog Puskesmas "KREASI"
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting blog kami!

Copyright 2011 rustamedia.blogspot.com - All rights reserved

Peringati Hari TB Se-Dunia, UPTD Puskesmas Tanjung Palas Utara Selenggarakan Jalan Sehat dan Senam Jantung Sehat

DSC01374

Sebagai puncak rangkaian hari TB sedunia yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2011 yang lalu, UPTD Puskesmas Tanjung Palas Utara didukung PT Pesona Khatulistiwa Nusantara, menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat dan Senam Jantung Sehat. 

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Dengan Peringatan Hari TB Se-Dunia, Kita Galang Peran Serta Aktif Pemerintah, Masyarakat dan Swasta dalam Penanggulangan TB Paru”.  Program penanggulangan TB berdasarkan strategi DOTS yang direkomendasikan WHO adalah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka pelaksanaan program tersebut dan masyarakat turut berpartisipasi dalam mensosialisasikan program penanggulangan penyakit TB paru sehingga kegiatan penanggulangan TB di Kecamatan Tanjung Palas Utara dapat maksimal.

Melalui kegiatan Jalan Sehat, masyarakat diingatkan untuk menerapkan pola hidup sehat sehingga terhindar dari ancaman penyakit TB. Juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam upaya penanggulangan TB di Kecamatan Tanjung Palas Utara.

imageimageimage DSC01478

Sekitar 500 peserta ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat tersebut. Awal start dimulai dari desa Panca Agung dan finis dihalaman Puskesmas perawatan Tanjung Palas Utara. Peserta didominasi oleh Pelajar dari tingkat SD, SLTP dan SLTA, serta Kader Posyandu. Tampak hadir beberapa staf Kantor Camat Tanjung Palas Utara, perwakilan TP-PKK Kecamatan, personil Koramil dan Kepolisian sektor kecamatan Tanjung Palas Utara.

Sebagian peserta membawa spanduk yang berisikan pesan dan informasi mengenai penyakit TB dan pembagian leaflet kepada peserta kurang lebih 500 lembar.

imageimage

Camat Tanjung Palas Utara, Kepala Desa, Danramil, Kapolsek, Kepala UPTD Puskesmas beserta staf juga turut menyemarakan dalam kegiatan tersebut

Melalui kegiatan ini diharapkan pesan dan informasi mengenai penyakit TB dan permasalahan dapat tersebar luas kepada masyarakat sehingga diharapkan meningkatnya penemuan kasus dimasyarakat untuk mencegah terjadinya penularan pada keluarga dan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam jantung sehata yang dilaksanankan di halaman Puskesmas Perawatan Tanjung Palas Utara, yang selanjutnya acara inti diawali dengan sambutan Camat Tanjung Palas Utara, Perwakilan dari PT.PKN dan Kepala Puskesmas Perawatan Tanjung Palas Utara. Dirangkai dengan kegiatan pembagian Doorprize kepada peserta Jalan Sehat dan Senam Jantung Sehat.

     image image

Penyerahan hadiah pemenang doorprize oleh Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Palas Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Facebook Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger